Binkam  

Peresean Lombok dalam HUT Desa Jagaraga Kuripan, Pepadu Jagaraga Kuripan vs Pepadu Lingsar

Peresean Lombok dalam HUT Desa Jagaraga Kuripan

Lombok Barat, NTB – Dalam pembukaan Acara HUT Desa Jagaraga ke-72, pergelaran seni Peresean Lombok, serta penampilan seni tradisional Cepung dari Desa Jagaraga mewarnainya, Minggu (17/7/2022).

Persean Lombok dengan slogan ‘Saling empuk Padek, Bilet Bocor jari Semeton Mule Jati Pepadu Hebat’ berlangsung di Lapangan Umum Desa Jagaraga Kec Kuripan Kab Lombok Barat.

Dalam Kegiatan tersebut, Kepala Desa Jagaraga bersama Forkopimcam mengawalinya dengan  berjalan kaki dari Kantor Desa Jagaraga menuju area Peresean.

Berjalan kaki bersama Pepadu dan gamelan yang mengiringinya, serta berlanjut dengan penampilan salah satu seni tradisional Cepung dari Desa Jagaraga.

Kepala Desa Jagaraga M. Hasyim, ST mengatakan terselenggara dalam rangka memperingati HUT Desa Jagaraga ke-72 tahun berkat dukungan dari Masyarakat.

Peresean Lombok dalam HUT Desa Jagaraga Kuripan“Ini mengadakan yang pertama kali, sebagai salah satu wujud syukur, sehingga Desa Jagaraga dapat berjalan sampai dengan saat ini. Kami harapkan nantinya kegiatan Peresean ini melahirkan anak-anak muda yang berbakat sehingga Kesenian Peresean  dapat terus berkembang,” ungkapnya.

Hasyim mengingatkan kepada para penonton agar jangan Sampai terprovokasi dalam Kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang aman.

“Terlebih kepada para Pepadu agar bertading secara sportif, mari kita junjung tinggi toleransi umat beragama menuju Desa Jagaraga Hebat,” pesannya.

Terkait engamanannya, Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Sutrisno mengatakan bahwa telah menurunkan jajarannya guna melakukan pengamanan ini.

“Untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Antisipasi potensi kerawanan yang bisa saja terjadi, seperti antiaispasi keributan antar penonton maupun pemain. Serta mencegah para pelaku kejahatan memanfaatkan momen ini, untuk menjalankan aksinya,” ungkapnya.

Pencegahan ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor, copet, maupun kasi kejahatan lainnya.

Kemudian berlanjut ke Pertandingan Peresean antara Para Pepadu Jagarga Kuripan vs Pepadu Lingsar yang berjalan aman dan lancar.

Dalam Pengamanan melibatkan personel gabungan Polsek Kuripan dan Unit Dalmas Polres Lobar, berakhir pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.