HUT Desa Sekotong Tengah ke-58, Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan

HUT Desa Sekotong Tengah ke-58, Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Memperingati HUT Desa sekotong tengah yang ke-58, menggelarnya di Pantai Mirayu, Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (16/7/2022).

Dalam rang turut mesukseskan dan memastikan Kamtibmas tetap terjaga, Jajaran Polsek Sekotong mengerahkan personelnya guna melakukan pengamanan.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH turun langsung melakukan pemantauan dan pengamanan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Desa sekotong tengah yang ke-58 ini.

“Dalam memperingati HUT Desa sekotong tengah yang ke-58 ini, mengisinya dengan berbagai kagiatan. Ada Edukasinya melalui lomba-lomba, serta kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa, selain melakukan pengamanan juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sesuai dengan perkembangan situasi saat ini.

Adapun rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Desa sekotong tengah yang ke-58 antara lain Lomba mewarnai oleh anak-anak TK, desa sekotong tengah.

“Menurut penyelenggara, bertujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan anak Kegiatan lomba mewarnai ini. Juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat  siswa TK,” katanya.

HUT Desa Sekotong Tengah ke-58, Polsek Sekotong Lakukan PengamananSehingga melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, menghasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa. Sebanyak 40 peserta dari beberapa TK di Desa sekotong tengah mengikutinya, sedangkan panitia hari ulang tahun desa sekotong tengah selaku jurinya.

Memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarnai, kerapian, dan kreativitas.  Panitia berharap agar orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini.

“Ada juga hiburan pentas tari seni oleh Tari cerdas ceria SDN 1 Sekotong, menampilkannya sebagai peyemangat adik-adik untuk mencintai seni tari dan melatih mental,” imbuhnya.

Kegiatan berlanjut melalui senam bersama oleh anak-anak TK, dan para guru masing-masing sekolah, melanjutkannya dengan pentas tari oleh anak-anak TK.

Untuk memeriahkan acara, juga menampilkan hiburan dari staf Desa Sekotong Tengah, menyumbangkan lagu daerah Sasak.

Penampilan artis sasak Erni Ayuningsih juga memeriahkan dalam acara ini, mendapat pengamanan sebanyak 32 personel Polsek Sekotong.

“Seluruh rangkaian acara berjalan aman dan lancar, serta tetap mengingatkan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sekotong,” tutupnya.

Hadir dalam HUT Desa sekotong tengah yang ke-58 anatara lain Kepala Desa Sekotong tengah L. Sarappudin bersama Sekdes Desa Sekotong tengah M. Rasid.

Kanit Samapta Polsek sekotong Ipda Samsul Hadi, bersama Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah Aipda Made Hartana Putra dan Bhabinsa Sertu Suharman.

Tentunya bersama Panitia penyelenggara kegiatan dan Mahasiswa KKN Unram Mataram yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.