Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks
Binkam  

Sholat Idul Adha 1443 H di Labuapi, Polisi Lakukan Pengamanan di Enam Masjid Prioritas

Sholat Idul Adha 1443 H di Labuapi, Polisi Lakukan Pengamanan di Enam Masjid Prioritas

Lombok Barat, NTB – Sholat Idul Adha 1443 H di Labuapi berjalan aman dan lancar, mendapat pengamanan dari personel Polsek Labuapi, Minggu (10/7/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan kegiatan pengamanan berlangsung sejak pukul 06.30 wita.

“Personil Polsek Labuapi yang mendapat back up oleh Personil Sat Lantas Polres Lobar melaksanakan pengamanan giat Sholat Idul Adha (Hari Raya Qurban) 10 Zulhijjah 1443 H. Pelaksanaanya oleh seluruh Umat Muslim yang berlangsung Wilayah Hukum Polsek Labuapi,” ungkapnya.

Berikut prioritas Masjid untuk kegiatan Sholat Idul Adha, di masing – masing Masjid  se-Kecamatan Labuapi.

Pertama di Desa Bengkel, pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Jami’Shaleh Hambali Desa Bengkel Kec Labuapi.

“Sebagai Imam untuk Jemaah Laki-laki Ustz. H. Mahdudin Sulhan dan Khatib : TGH. Zulkarnaen Adnani, MA. Dengan jumlah Jemaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha sekitar kurang lebih 300 orang,” jelasnya. Sedangkan Jemaah Perempuan Ust. Mahsun Karim dan Khotib Drs. Jamiludin dengan total jumlah Jemaah sekitar 300 orang.

Selanjutnya di Desa Labuapi, Masjid Darussalam di Dusun Labuapi Utara Desa Labuapi Kec Labuapi. “Yang menjadi Imam adalah H. Jamhulhair dan Khotib Ust. Syukri, Jumlah Jemaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha kurang lebih 150 orang,” imbuhnya.

Sholat Idul Adha 1443 H di Labuapi, Polisi Lakukan Pengamanan di Enam Masjid PrioritasDesa Telagawaru, bertempat di Masjid Aza Zutha Qua Desa Telagawaru Kec Labuapi , yang menjadi Imam adalah H. Toyib. Selaku Khotib H. Mahudin Harun, Jumlah Jemaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha sekitar kurang lebih 150 orang.

Desa Karang Bongkot, Masjid Arraufarrahim Desa Karang Bongkot Kec Labuapi, yang menjadi Imam adalah H. Munir. “Selaku Khotib Sayadi, SE, dengan jumlah Jemaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha kurang lebih sekitar 200 orang,” katanya.

Untuk di Desa Bagik Polak Barat, pelaksanaannya di Masjid Asassus Hikmah Dusun Jerneng Desa Bagik Polak Barat. Yang menjadi Imam adalah Ust. Mansyur dan Khotib Ust. Mukhlis, dengan jumlah Jemaah sekitar kurang lebih 150 orang.

Terakhir, di Desa Merembu bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Merembu Kec. Labuapi Kab. Lobar. Yang menjadi Imam Ust. Harun dan Khotib Parizan dengan jumlah Jemaah sekitar kurang lebih 200 orang.

“Adapun dalam pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 1442 H tersebut seluruh Masjid selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Agar pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan dengan khidmat,” imbuhnya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha pada masing-masing Masjid prioritas melaksanakan penyembelihan terhadap hewan Qurban (Sapi dan Kambing). Oleh Panitia Qurban, selanjutnya daging hewan qurban tersebut akan dibagikan secara langsung oleh Panitia (door to door).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *