Binkam  

Satgas Opas Aman Nusa II Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Kumpul Lingkungan Reyan

Satgas Opas Aman Nusa II Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Kumpul Lingkungan Reyan

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lobar, yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II melakukan penyemprotan disinfektan di Kandang Kumpul di Gerung. Tepatnya pada Kelompok Ternak Lingkungan Reyan Kecamatan Gerung Lombok Barat, Sabtu (9/7/2022).

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.,M.M, mengatakan car aini merupakan salah satu Langkah pencegahan dalam penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK di Wilayahnya.

“Sebagai Langkah pencegahan, dalam menekan penyebaran PMK di Lombok Barat. Walaupun tingkat kesembuhan cukup tinggi di Lombok Barat, kami juga mengedepankan cara pencegahan,” ungkapnya.

Satgas Opas Aman Nusa II Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Kumpul Lingkungan ReyanDalam Kegiatan ini Kanit Tipidter Sat. Reskrim Polres Lobar Ipda Joko Rudiantoro S.H.,M.H bersama Kanit ll Sat. Intelkam Polres Lobar dan Personil Polres Lobar turun langsung di lapangan.

“Selain kegiatan yang kita lakukan kali ini, terkait dengan penyemprotan juga kita menghimbau kepada peternak. Agar juga melakukannya secara rutin,” imbuhnya.

Sehingga, pada kesempatan kegiatan Penyemprotan oleh Personil Polres Lobar, serta melaksanakan Sosialisasi kepada Kelompok ternak. Agar rutin menyemprot desifektan di kandang ternak serta mengecek hewan secara rutin.

“Apabila ada gejala segera melaporkan ke UPT Keswan masing-masing wilayah, atau bisa juga melalui bhabinkamtibmas, babinsa, maupun aparatur Desa setempat. Untuk segera menindaklanjutinya kepada pihak terkait,” pungkasnya.

Selain itu, Kabag Ops Juga menghimbau kepada peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kendang, untuk Kesehatan hewan ternaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.