Binkam  

Patroli Sat Lantas Polres Lobar, Turut Berperan Aktif Cegah penyebaran PMK

Patroli Sat Lantas Polres Lobar, Turut Berperan Aktif Cegah penyebaran PMK

Lombok Barat, NTB – Selain untuk memastikan kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap terjaga, Sat Lantas Polres Lobar juga berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran PMK.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan bentuk kegiatannya yakni melakukan pengawasan terhadap mobilitas hewan ternak, Jumat (8/7/2022).

“Seperti yang telah kami lakukan, yakni memeriksa kendaraan yang mengangkut hewan ternak, bila menemukannya dalam kegiatan patroli ini,” ungkapnya.

Kasat menjelaskan bahwa, bila menemukan hewan ternak yang mencirikan terjangkit atau terinfeksi PMK akan melakukan tindakan. Yaitu melakukan tindakan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Berkoordinasi dengan pihak terkait, melalui Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Lombok Barat untuk segera menindaklanjutinya,” imbuhnya.

Kasat lantas juga menjelasakan bahwa, kali ini menemukan satu unit kendaraan yang kebetulan sedang memuat hewan ternak. Tepatnya di jalan By Pass BIL II.

Patroli Sat Lantas Polres Lobar, Turut Berperan Aktif Cegah penyebaran PMK“Langsung memeriksanya, dan dari pengamatan petugas tidak mencirikan terjangkit PMK. Serta sudah mendapat vaksin. Sehingga memperkuat bahwa hewan ternak sapi tersebut dalam keadaan sehat,” terangnya.

Menurutnya, mengecek Hewan ternak (Sapi) yang ternyata sudah mendapat vaksin ini, agar terhindar dari penyakit kuku dan mulut.

Sementara itu, terkait dengan Kamseltibcar Lantas juga tetap menjadi perhatian jajarannya dalam kegiatan patroli ini.

Apalagi akan memasuki pelaksanaan Operasi patuh Rinjani 2022, sehingga melalui kegiatan patroli ini juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap disiplin dalam berlalulintas.

“Menghimbau agar melangkapi kelengkapan kendaraannya, yang terpenting ini juga untuk keselamatan, dan hindari melakukan pelanggaran,” imbaunya.

Menurutnya, fatalitas angka kecelakaan lalulintas Sebagian besar bermula dari pelanggaran dalam berlalulintas, serta mengabaikan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.