Binkam  

Patroli Rutin Obyek Wisata di Gerung, Antisipasi Meningkatnya Mobilitas Masyarakat pada Hari Libur

Patroli Rutin Obyek Wisata di Gerung, Antisipasi Meningkatnya Mobilitas Masyarakat pada Hari Libur

Lombok Barat, NTB – Antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada hari libur, Polsek Gerung melaksanakan Patroli rutin obyek wisata di Gerung. Kali ini menyambangi seputaran Pantai induk, Dusun Taman, Desa Taman Ayu, kecamatan gerung Lombok Barat.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap Gangguan kamtibmas dalam aktifitas masyarakat, Sabtu (9/7/2022).

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang beraktifitas, sehingga stabilitas keamanan di Wilayah Hukum Polsek Gerung tetap terjaga,” ungkapnya.

Patroli Rutin Obyek Wisata di Gerung, Antisipasi Meningkatnya Mobilitas Masyarakat pada Hari LiburSehingga Jajaran Polsek gerung kemudian menyisir seputaran obyek wisata Pantai induk, Dusun Taman, Desa Taman Ayu, Kecamatan gerung

“Sasarnnya kepada Pengunjung, Pedagang, dalam mencegah terjadinya kejahatan konvensional  dan tindak kriminal lainnya,” ujarnya.

Seperti kasus Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, atau yang baisa disebut dengan 3C.

“Di sini Anggota jaga melaksanakan Patroli rutin di obyek wisata Pantai induk untuk meberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan wisata,” katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkian menimbulkan ganggua lainnya seperti kecelakaan laut hingga anak hilang. Sehingga ini juga menjadi perhatian jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini.

“Memberikan himbauan kepada pengunjung di obyek wisata pantai induk, agar orang tua untuk slalu memantau atau memperhatikan putra-putrinya yang mandi. Mengingat saat ini cuaca ekstrim atau kurang bersahabat untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Sampai saat ini perkembangan situasi di tempat wisata masih landai, dan Kapolsek Menegaskan wahta tidak menemukan hal-hal yang menonjol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.