Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks

Pengecekan PMK di Kandang Kumpul Baruq Sadar Desa Kebon Ayu, Tidak Ada Hewan ternak Terjangkit

Pengecekan PMK di Kandang Kumpul Baruq Sadar Desa Kebon Ayu, Tidak Ada Hewan ternak Terjangkit

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd berserta Jajarannya melakukan Pengecekan Kandang Kolektif Baruq Sadar di Dusun Penarukan Lauq, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Jumat (8/7/2022).

“Untuk mengetahui perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Hukum Polsek gerung, untuk terutama menjelang Idhul Adha,” ungkap Kapolsek.

Dalam pengecekan kandang kumpul tersebut, bahwa salah seorang peternak sapi menjelasakan bahwa untuk Hewan ternaknya di Kelompoknya masih kondusif.

Pengecekan PMK di Kandang Kumpul Baruq Sadar Desa Kebon Ayu, Tidak Ada Hewan ternak Terjangkit“Dari keterangan Amaq Among, bahwasanya untuk sapi yang ada di kandang kolektif tidak ada yang terkena virus PMK,” jelas Kapolsek.

Amaq Among juga menceritakan bahwa untuk sapi yang ada di kandang Kolektif BARUQ SADAR ada beberapa yang pernah terjangkit virus PMK.

“Tapi sudah sembuh total dan untuk saat ini tidak sapi yang terjangkit, yang mana telah melakukan penaganan sebelumnya. Sehingga untuk mencegah terjangkitnya Kembali menghimbau kepada pemilik ternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang,” imbaunya.

Agus juga menghimbau bila menemukan hewan ternak yang terjangkit, untuk menginformasikan kepada bhabinkamtibmas, mauapun aparatur Desa Setempat, untuk segera menindaklanjutinya.

“Langsung kita tindak lanjuti, bersama pihak terkait dalam penanganannya. Sehingga menjelang Idhul Adha, situasi PMK di Gerung Khususnya tetap kondusif,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pengecekan ini sejumlah Personel Polsek Gerung mendamping kegiatan Kapolsek Gerung. Antara lain Kanit Samapta Iptu Made Wirya, Ps.Kanit Bimas Aiptu Isa Haryadi, KA SPK II Aiptu Tri Buana dan Ps. Kanit IK Polsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *