Binkam  

Penaganan PMK di Kandang Kumpul Dusun Tangkeban Desa Merembu Labuapi, Ternak Dalam Pemulihan

Penaganan PMK di Kandang Kumpul Dusun Tangkeban Desa Merembu Labuapi, Ternak Dalam Pemulihan

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono melaksanakan kunjungan ke Kandang Kumpul Dusun Tangkeban Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Rabu (6/7/2022).

“Dalam rangka peninjauan masalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan kini sudah mendapatkan penanganan dari Puskeswan setempat,” ungkapnya.

Menurut Ketua Kelompok Kandang Kumpul H. Ali, telah mendapatkan penanganan dari Keswan Kab. Lobar.

“Dengan melakukan penyuntikan, Antipiretik (analdon, sulpidon) Antibiotik (vetoxy), Vitamin (jectavit, injectamin),” ujar Kapolsek.

Bahwa untuk saat ini kondisi hewan ternak dilokasi Kandang Kumpul Dusun Tangkeban Desa Merembu sedang dalam masa pemulihan dan sudah berangsur membaik.

“Dalam kegiatan ini adalah bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan PMK, khususnya di Kecamatan Labuapi,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini, yakni mengecek langsung kelapangan untuk mengetahui perkembangan PMK ini.

“Untuk meastikan kondusifitas situasi terkait PMK, terutama jelang hari raya Idhul Adha,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau agar Masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait penyakit PMK ini.

“Penyakit PMK ini dalap disembuhkan, terlihat dari informasi dan data-data yang sudah ada, bahwa sebagain besar hewan ternak terjangkit sudah sembuh. Bahkan dari beberapa kasus yang ada dengan tingkat kematinan yang sangat kecil,” imbaunya.

Demikian juga terkait isu-isu yang dapat merugikan peternak, agar tidak termakan terhadap isu tersebut, yang mana peternak sendiri yang dapat dirugiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.