Binkam  

Pemantauan PMK di Desa Lelede Kecamatan Kediri

Pemantauan PMK di Desa Lelede Kecamatan Kediri

Lombok barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat Polda NTB melakukan pengecekan sapi di Dusun Dasan Bawak Desa Lelede.

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengatakan melakukan pengecekan sapi milik beberapa warga dengan dugaan terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku. Pengecekan terhadap ternak sapi jenis Simental di Desa Lelede, Rabu (6/7/2022).

“Melakukan pengecekan langsung bersama dengan Kades Lelede, Bhabinkamtibmas Desa Lelede, Serta Kepala Dusun Dasan bawak,” ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kediri yang didampingi oleh Kades Lelede dan Kadus dasan bawak mengecek kesehatan sapi milik dua warga.

“Masing-masing milik saudara H. Deni dan Saudara Junaedi di dusun dasan bawak yang di duga terkena penyakit PMK,” ujarnya.

Pemantauan PMK di Desa Lelede Kecamatan KediriAdapun jumlah sapi ada enam ekor dengan jenis simental ada lima ekor dan jenis sapi brahma satu ekor.

“Dalam pengecekan di ketahui ada 5 ekor sapi yang terkena penyakit PMK dan 1 ekor masih sehat,” katanya.

Yang mana sapi tersebut telah mendapat pengobatan dari dinas peternakan provinsi NTB yg kebetulan berlokasi kantor di Desa Lelede.

“Dalam kegiatan ini sekaligus mendatakan sapi yang terjangkit, maupun yang  sembuh di Seluruh Wilayah Hukum Polsek Kediri,” katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini, yakni mengecek langsung kelapangan untuk mengetahui perkembangan PMK ini.

“Untuk meastikan kondusifitas situasi terkait PMK ini tetap kondusif, terutama jelang hari raya Idhul Adha,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.